Selamat Datang di Portal Pendidikan

Pendidikan, Rekayasa Sosial Masyarakat


Yogyakarta --- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Mohammad Nuh, mengatakan, pendidikan merupakan sebuah sistem yang bisa mengubah harkat dan martabat manusia. Pendidikan yang baik juga dijadikan eskalator untuk menaikkan kehidupan sosial masyarakat. Demikian disampaikan Mendikbud dalam seminar pendidikan yang bertema ‘Membangun Pancasila Melalui Pendidikan’, di Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa, Yogyakarta, Selasa (1/05).
Pentingnya pendidikan, kata Mendikbud, harus ditandai dengan tingkat kecerdasan masyarakat. Masyarakat yang cerdas memiliki cirri khusus. Salah satunya, mampu menyelesaikan masalah tanpa perlu biaya tinggi, dan tidak mempersoalkan lagi persoalan yang ada. “Kalau orang cerdas, setiap ketemu masalah pasti yang akan dipikirkan adalah solusinya, bukan malah mencari masalah baru,” tuturnya.

Mendikbud mengimbau kepada UST untuk ikut menumbuhkan optimisme terhadap pendidikan di kalangan masyarakat Yogyakarta pada umumnya. Dia yakin, bahwa dengan optimisme tersebut akan mendorong UST mencetak generasi penerus yang handal.
Seminar yang dihadiri Mendikbud tersebut dibuka oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono X, dan dihadiri pula oleh Watimpres Bidang Pendidikan dan Kebudayaan, Mutia Hatta. (AR)

Share this post :

Blogroll

 
Support : dzulAceh | DownloadRPP | BerintaNanggroe
Copyright © 2015. SD NEGERI KAMAL KULON PROGO - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Modified by dzulAceh
Proudly powered by Blogger