Selamat Datang di Portal Pendidikan

Bantuan Penyelenggaraan UNAS SD/Mi Dibagikan


“Tahun ini kami mengalokasikan total anggaran sebesar 3.110.000.000  khusus untuk UN SD/Mi”, Setidaknya ungkapan dari Kadinas Disdikpora tersebut melegakan seluruh kepala sekolah yang hadir dalam sosialisasi UNAS SD/Mi kota di Auditorium.
Pasalnya selain mendapatkan tambahan bantuan 35.000 per orang, Disdikpora juga mengalokasikan 350.000 untuk SD/Mi. Diluar dana penyelenggaraan ujian dari kota sebesar 70.000 per orang.
Sebagaimana bantuan lainnya, persyaratan Bantuan penyelenggaraan UNAS tersebut harus dipertanggung jawabkan, "Setiap pengeluaran dicatat di kwitansi dan harus bermaterai. Rekening harap disamakan dengan BOS, juga dilampirkan RAB" ujar Kadinas.
Perbedaan UNAS sekarang terletak pada dibolehkannya sekolah yang telah terakreditasi menyelenggarakan Ujian meski jumlah siswa kurang dari 10.
Selain itu perhitungan Nilai Sekolah (NS) didasarkan dari 3 mapel (Bhs. Indonesia, Matematika, IPA) dan nilai lain diserahkan sekolah, NS = 0.6 NUS + 0.4 NR. Sedangkan NA = 0.6 NUN+0.4 NS.
Standar kelulusan ditentukan oleh masing-masing satuan pendidikan, "Waktu menyerahkan NS disertakan nilai batas kelulusan minimal tiap satuan pendidikan, jangan sampai ada ralat" tambahnya.

Kabar menggembirakan bagi inklusif juga disematkan oleh Baskara Aji, "Nah, sebagai bukti kelulusan siswa inklusif, Disdikpora menerbitkan STTB. Ini berbeda dengan ijazah ya, STTB spesimennya dari Disdikpora"
Secara bergilir prosedur UN hingga kelulusan juga disampaikan oleh Drs. Sugeng Mulyo Subono, Kabid Dikdas Dinas Pendidikan Kota dan Dra.Sri Widayati, Kabid PLB dan Dikdas Disdikpora meliputi, Nilai Raport, Identitas Peserta, dan Persyaratan pengawas UNAS.
Sosialisasi UNAS SD/Mi dari Kota merupakan yang terakhir untuk mempersiapkan UNAS pada tanggal 7-9 Mei dan Pra UN tanggal 29 -31 Maret, setelah sebelumnya dilaksanakan di empat kabupaten lainnya. (dt)



Share this post :

Blogroll

 
Support : dzulAceh | DownloadRPP | BerintaNanggroe
Copyright © 2015. SD NEGERI KAMAL KULON PROGO - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Modified by dzulAceh
Proudly powered by Blogger