Selamat Datang di Portal Pendidikan

Kegiatan Buka Bersama dan Pesantren

SD Negeri Kamal menyelenggarakan kegiatan buka bersama dan pesantren kilat. Buka bersama diikuti oleh siswa kelas IV, V, dan VI. Kegiatan Pesantren kilat diadakan dalam rangka membina akhlak generasi penerus dari tanggal 24 sampai dengan 25 juli 2013. Peserta didik yang ikut terdiri dari kelas V dan VI  yang berjumlah 23 anak wajib ikut pesantren kilat selama 2 hari tersebut.
Kepala sekolah SD N Kamal Besar Riyanta S.Pd menuturkan tujuan dari pesantren kilat adalah Melatih jiwa kemandirian peserta didik, Memperlancar ukhuwah antar peserta didik, Melabuhkan hati untuk taqorrub kepada Alloh SWT.

‘’Pesantren kilat adalah agenda rutin setiap tahun yang dilaksanakan oleh pihak sekolah, banyak sekali manfaat positif yang didapat peserta didik selama mengikuti pesantren kilat,’’ujar Sukamto, S.Pd.I.
Ditambahkan Sukamto, S.Pd.I. pada pesantren kilat peserta didik diajarkan doa-doa pendek, manfaat dan makna puasa, secara umum jadi ketika anak tersebut sudah mulai dewasa ia akan mengerti bahwa puasa tersebut wajib bagi umat muslim untuk menjalankannya, di pesantren kilat keakraban yang terbentuk selama pesantren kilat ini diharapkan bisa menjalin tali silahturahmi serta ukhuwahy ang dibingkai dalam keluarga besar SD N Kamal, baik dengan teman sejawat, para guru, maupun dengan orang tua.
‘’Kalau sudah ditanamkan sejak dini dengan ilmu agama insya allah peserta didik kita tersebut kelak akan bisa cepat mengerti kemana jalan hidup yang baik dan salah karena sudah diisi kaidah-kaidah agama selama masih menuntut ilmu sebelumnya,’’ujarnya lagi.




by : admin
Share this post :

Blogroll

 
Support : dzulAceh | DownloadRPP | BerintaNanggroe
Copyright © 2015. SD NEGERI KAMAL KULON PROGO - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Modified by dzulAceh
Proudly powered by Blogger