Selamat Datang di Portal Pendidikan

Pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Pendidikan Agama, Dilaksanakan sebelum UN 2013

Berdasarkan Surat Keputusan Bersama Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta dan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Daerah Istimewa Yogyakarta Nomor: 67 Tahun 2013, Nomor: 91 Tahun 2013 tentang Petunjuk Teknis Penyelenggaraan Ujian Sekolah Berstandar Nasional Pendidikan Agama SD, SMP, SMA dan SMK Daerah Itimewa Yogyakarta Tahun Pelajaran 2012/2013, tertanggal 29 Januari 2013, bahwa pelaksanaan USBN Pendidikan Agama tahun ini dilaksanakan sebelum pelaksanaan Ujian Nasional. 
Tujuan USBN Pendidikan Agama ini adalah untuk menilai pencapaian kompetensi lulusan secara nasional pada mata pelajaran Pendidikan Agama, untuk meningkatkan mutu penilaian Pendidikan Agama pada satuan pendidikan dan untuk mengevaluasi kinerja satuan pendidikan berdasarkan hasil penilaian Pendidikan Agama (Islam, Katholok, Kristen, Hindu dan Budha). 


Materi USBN Pendidikan Agama terdiri dari materi ujian tulis yang soalnya 25% dipersiapkan oleh Kementrian Agama RI dan 75% disiapkan oleh Panitia Tingkat Provinsi dan materi ujian praktik yang soalnya disiapkan oleh Panitia Tingkat Provinsi. Adapun bentuk soal teori, berupa soal pilihan ganda sebanyak 50 butir soal untuk semua jenjang, dengan alokasi waktu untuk pengerjaannya 120 menit.
Pelaksanaan USBN Pendidikan Agama tertulis untuk jenjang SMA dan SMK akan dilaksanakan Senin, 11 Maret 2013 (utama) dan Jum'at, 15 Maret 2013 (susulan). Untuk jenjang SMP akan dilaksanakan Rabu, 20 Maret 2013 (utama) dan Selasa, 26 Maret 2013 (susulan). Sedangkan untuk jenjang SD akan dilaksanakan Kamis, 11 April 2013 (utama) dan Senin, 15 April 2013 (susulan). Adapun untuk ujian praktik, jadwal dan durasi waktu ujian praktik diserahkan ke panitia di tingkat satuan pendidikan. 
Sosialisasi tentang penyelenggaraan USBN Pendidikan Agama untuk wilayah Kulon Progo akan dilaksanakan hari Selasa, 12 Februari 2013, pk. 08.30 wib di Gedung Serbaguna Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kulon Progo yang diselenggarakan oleh Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kulon Progo. (EDO)
.


Sumber : http://www.pendidikan.kulonprogokab.go.id/article-54-pelaksanaan-ujian-sekolah-berstandar-nasional-usbn-pendidikan-agama-dilaksanakan-sebelum-un-2013.html
Share this post :

Blogroll

 
Support : dzulAceh | DownloadRPP | BerintaNanggroe
Copyright © 2015. SD NEGERI KAMAL KULON PROGO - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Modified by dzulAceh
Proudly powered by Blogger